Blog tempat belajar blogging pemula

Submit Blog/Add URL ke Google agar Cepat di Indeks

Submit Blog/Add URL ke Google agar Cepat di Indeks

Setelah anda melalui dua tahap awal membuat blog yang telah Praktek Bloggers posting yaitu mendaftar di Googel Mail kemudian proses membuat blog di Blogger/blogspot lalu menulis posting pertama untuk perkenalan/peluncuran blog, kini saatnya untuk men-submit blog atau Add URL ke Google. Add url/submit blog ke google search engine maksudnya adalah mendaftarkan blog anda ke mesin pencari google untuk mulai melakukan pengindeksan isi dari setiap posting blog yang ada atau setiap posting artikel baru agar di indeks secepat mungkin dan muncul dalam hasil pencarian pengguna di search engine google.
Untuk Add URL di Google caranya sangat mudah, silahkan klik link INI. Kemudian isi kolom dengan alamat url blog anda, lihat contoh berikut:
Submit Blog/Add URL ke Google

Lalu klik kotak verifikasi, tunggu sampai muncul gambar centang hijau muncul pada I'm not a robot, lalu silahkan klik tombol Submit Request. Jika tidak ada kesalahan dalam penulisan alamat URL dan verifikasi, maka hasilnya akan muncul seperti gambar bawah: Artinya blog anda telah berhasil melakukan submit/add url di Google.
Submit Blog ke Google
Sebagai contoh kesuksesan membuat blog yang baik dan benar adalah: blog anda cepat sekali di index google dan muncul di mesin pencari. Untuk mengecek hasil indeks google dari blog anda, silahkan masukkan ini > site:bloganda.blogspot.com pada address bar browser anda, lalu klik enter. Dan hasilnya blog Panduan Bloggers sudah muncul di indeks dalam waktu 3 jam saja. Berikut adalah contoh yang di ambil 10 jam kemudian setelah melakukan posting pertama:
Submit Blog/Add URL ke Google

Dan hasil peng-indeksan posting ke 2 di hari ke 2 sudah muncul hanya dalam waktu 2 menit saja, ini adalah bukti dari membuat blog dengan cara yang benar.

Bagaimana dengan blog anda? sudahkah muncul di mesin pencari Google dengan cepat?. Jika blog anda belum di indexs dan belum muncul di search engine Google, itu berarti anda melakukan kesalahan dalam proses membuat blog. Dalam membangun sebuah blog, anda harus melalui tahap demi tahap yang sesuai dengan moment yang tepat menurut proses anda membuat blog kemudian posting pertama. Nah, setelah submit blog berhasil, kemudian sambil menulis posting ke 3, berikutnya untuk mulai menggunakan Google Webmaster Tools untuk melakukan Submit Sitemap.xml blog anda agar lebih mempercepat pengindeksan konten blog dan mempermudah bot/crawler membaca isi blog. Semoga bermanfaat.
Back To Top