Blog tempat belajar blogging pemula

Cara Submit Blog/Add Site ke Webmaster Tools Yandex

Cara Submit Blog/Add Site ke Webmaster Tools Yandex

Webmaster Tools Yandex
Yandex Webmaster
Cara submit blog /add site url di Yandex atau verifikasi blog di Webmaster tools Yandex.com agar blog kita di indexs di search engine Yandex dari Russia, kini sangat lah mudah seperti halnya menggunakan Google webmaster tools, webmaster tools Bing...dll.
Dengan men-submit blog atau add site di Webmaster Yandex, lumayan bisa menambah traffic pengunjung ke blog anda. Jika dulu mesin pencari Yandex kurang mendapat perhatian dari para blogger karena bahasa yang kurang bisa di mengerti, juga dgn alasan mesin pencarinya kurang mendunia alias khusus digunakan untuk sekitar Russia dan bahasa yang sama. Tetapi Praktek Bloggers tidak terpengaruh oleh pendapat seperti itu. Dari mulai membangun blog, Praktek Bloggers sudah mensubmit blog agar diindeks di search engine Yandex.

Sebagai info: Mesin pencari Yandex.com saat ini banyak di lirik oleh para blogger luar negri karena merupakan saingan berat Google, saya juga merasakan manfaatnya untuk menambah lalulintas pengunjung, menurut catatan yang saya analisa dari hasil pencarian search engine ternyata yandex.com lebih efektif di banding mesin pencarian milik Yahoo.

Untuk bisa menggunakan webmaster yandex, tentu anda harus mendaftar akun email yandex terlebih dulu, sama seperti anda menggunakan akun email Google, email Msn/Bing atau YahooMail untuk bisa menggunakan Webmaster Tools mereka. Setelah terdaftar di akun email yandex, kemudian anda kunjungi Webmaster Yandex . Silahkan lakukan langkah berikut:

Saat anda berada di halaman webmaster tools dashboard yandex.
1. Click My site di bagian atas, lalu masukkan alamat url blog anda di kolom Add site - lalu click Add site button / tombol.


2. Lalu anda akan dibawa masuk ke pilihan cara verifikasi, untuk cara yang mudah anda pilih tab meta tag, lalu akan muncul kode meta verifikasi untuk anda copy. Jangan di tutup dulu halaman verifikasi yandex nya.

Add Site ke Webmaster Tools Yandex
3. Kemudian masuk / login ke blog anda, di bagian > Template > Edit html, paste kode verifikasi yandex di bawah kode <head>, kemudian Simpan / Save Template.

4. Lalu anda kembali ke halaman verifikasi yandex dan klik Check Button, anda akan dibawa masuk ke halaman seperti gambar di bawah:


5. Jangan lupa untuk menambahkan Sitemap agar lebih cepat dalam pengindeksan dan tampil di search engine yandex.com, lihat menu sebelah kiri - klik Indexing options, lalu masukkan url sitemap, rss, feed blog anda, prosesnya cukup seperti langkah ke 1 di atas. Mudah khan...!?

Selesai sudah saya membahas bagaimana cara submit blog / Add site di Webmaster Yandex untuk bisa di indexs search engine Yandex.com dan menambah traffic pengunjung blog. Semoga bermanfaat.
Back To Top